close

22 March 2018

PANDUAN MENGISI FORMULIR PENDAFTARAN BEASISWA PPA PPTI BCA 2018/2019

         Hay semuanyaaaa ketemu lagi sama mimin nih masih dalam konten beasiswa BCA yah guys. Kali ini artikel ini akan mimin update yah..
Oh ya kemarin banyak banget yg tanya tanya tentang pendaftaran beasiswa BCA nya,  "kak gimana cara mengisi data-data nilai nya? ",  "kak kalo aku belum punya ktp gimana ngisi no ktp nya? ".


       Nah kali ini mimin akan kasih tau panduan panduan tentang pendaftaran Beasiswa BCA via ONLINE guys berdasarkan pengalaman sendiri aja yah hehe (abaikan)..

10 Q&A BEASISWA BCA YANG WAJIB KALIAN KETAHUI


1. POSISI (Jurusan yg diminati)
     Posisi ini akan otomatis muncul ketika kita masuk ke form pendaftaran.  Jadi, formulir pendaftaran PPA dan PPTI itu beda loh guys URL nya.

2. KOTA SELEKSI
     Nah,  yg ini harus diperhatiin ya guys. Kalian harus memilih kota seleksi yang paling dekat dengan daerah kalian ya. soalnya kalo kita lolos tahap seleksi berkas, kita akan lanjut dalam tahap tes psikotes di kota seleksi yg telah kalian pilih pd saat mengisi form pendaftarannya. Jadi,  mimin sarankan untk yg dekat aja yah guys, .



3. SUMBER INFORMASI LOWONGAN(BARU)


      beda dengan yformulir pendaftaran sebelumnya..  untuk pendaftaran Beasiswa BCA kali ini terdapat form SUMBER INFORMASI LOWONGAN yah guys.  Di dlm Sumber informasi ini kita diwajibkan memilih sumber informasi lowongan trsbt.  Disitu akam terlihat beberapa opsi yaitu: linkedin, Line Jobs, Jobstreet, Kalibrr, Jobs.id, iklan SMS,  Teman/Keluarga,  Informasi Social Meda (Email, WA, FB, dl),  Poster, Flyer,  Infrmasi Universitas, Lain-lain.
Gambar. Opsi Sumber Informasi Lowongan (pilih salah satu)

Nah dari sekian banyak Opsi (pilihan) diatas, kita wajib meilih slah satu opsi trsebut.  Pilihlah sumber informasi lowongan yang kalian dapat.  Misalkan kalian dpt informasi beasiswa BCA dari artikel ini maka kalian pilih opsi INFORMSSI SOCIAL MEDIA.

4. NAMA (Sesuai Kartu Identitas/KTP/SIM)
     Untuk nama,  gunakan nama yg ada di Kartu identitas atau Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM) yah guys,  jangan pake nama panggung atau nama samaran hihihi (abaikan).. 

BACA JUGA :
1. PROSES SELEKSI BEASISWA PPA PPTI TAHUN 2018 - TERBARU
2. CARA MENGISI FORM RAPOR "SMK SUDAH LULUS"
3. CARA MENGISI FORM RAPOR SMA BELUM LULUS


5. NOMOR KARTU TANDA PENDUDUK (KTP)
    nah,  untuk yang satu ini nih yg paling membuat sebagian calon pendaftar beasiswa BCA bingung. Buat nomor KTP itu yah guys,  sama aja kaya nomor NIK di Kartu Keluarga. Jadi kalo kalian mau dftr beasiswa bca ga usah repot-repot buat buat ktp mendadak.

6. TEMPAT, TANGGAL LAHIR
     Selanjutnya kita harus mengisi tanggal lahir. Untuk bagian tanggal lahir harus urut yaitu Day/Month/Year.  Untuk DAY, dua digit angka. Untuk MONTH,  juga dua digit angka. Dan untuk YEAR,  4 digit angka.

7. JENIS KELAMIN
    Kalo untuk jenis kelamin,  harap dua kategori yah guys Laki-laki atau perempuan ga bisa dua-duanya hehe (kidding).

8. AGAMA
     selanjutnya,  mengisi Agama.  Agama diisi agama nya menurut kepercayaan kalian ya guys.

9. ALAMAT DOMISILI
    alamat domisili yaitu alamat tempat yang kita tinggali. Alamat harus diisi lengkap ya guys. RT, RW, KOTA, dan KODE POS.

10. ALAMAT E-MAIL
    untuk alamat email,  harus diisi email kalian yang selalu aktif yah guys,  soalnya pihak BCA itu akan mengumumkan lolos/tidak nya itu melalui email atau nomor handphone.



BACA JUGA :
CARA MENGISI FORM NILAI RAPOR SMK LULUS
TERBARU! INFO JADWAL BEASISWA PPA & PPTI BCA TERBARU


11. NOMOR TELEPON
       nomor telepon tidak wajib diisi.  Kalo kalian tidak punya nomor telepon,  dikosongin saja.  apabila kalian punya,  lebih baik diisi.

12. NOMOR HANDPHONE
      nomor handphone ini wajib diisi.  Seperti yg udh aku bilang sebelumnya, pihak BCA akan mengumumkan bahwa kita lolos/tidak melalui no hp atau email.
                    

13. KERABAT YANG DAPAT DIHUBUNGI
       kalo yg ini,  aku sarankan isi nama,  no telp,  hubungan,   itu keluargamu ya guys.  Soalnya nanti kalo no hp mu pas dihubungi pihak bca lg ga aktif atau ga keangkat nanti pihak BCA akan menghubungi kerabat kalian.
14. STATUS PERKAWINAN
     status perkawinan pilih dengan lajang bila kalian lajang , apabila kalian sudah menikah pilih opsi menikah


15. PENDIDIKAN AKHIR
    untuk pendidikan akhir, hanya ada satu pilihan yaitu SMA. maka pilih saja SMA.

16. RIWAYAT PENDIDIKAN
       riwayat pendidikan ini diisi riwayat pendidikan  kalian ya guys.  yang mencakup beberapa hal berikut :

- NAMA INSTITUSI : diisi nama sekolah kalian.
- JURUSAN : diisi dengan jurusan kalian masing-masing.
- TAHUN KELULUSAN : diisi dengan tahun berapa kalian lulus SMA/SMK/sederajat
   Untuk yg kelas XII yg belum lulus bisa ditulis aja kelulusannya /menyesuaikan.



14. DOWNLOAD & UPLOAD FORM NILAI RAPOR
       Lalu,  berikutnya akan ada perintah "SILAHKAN DOWNLOAD FORM NILAI RAPOR...."
Nah,  disini kalian diminta untuk mendownload form nilai rapor dengan cara klik link nya. 

- Kalau kalian sekolah di SMA dan sudah lulus,  maka klik yg bertuliskan "SMA sudah Lulus".
- Kalau kalian sekolah di SMA dan belum lulus,  maka klik yg bertuliskan "SMA belum Lulus".
- Kalau kalian sekolah di SMK dan sudah lulus,  maka klik yg bertuliskan "SMK sudah Lulus".
- Kalau kalian sekolah di SMK dan belum lulus,  maka klik yg bertuliskan "SMK belum Lulus".

      Jika kalian sudah mengisi form nilai rapor,  upload kembali form yg sudah di isi nilai rapor kalian dan upload dalam bentuk format xls. Jika kalian memakai Ms. Excel 2016,  maka convert saja file trsbt ke format xls (cara convert bisa searching di mbah google ya).
    *Cara upload : klik Pilih File - cari file nilai rapor kalian dan klik ok - klik upload - tunggu beberapa saat hingga muncul upload success*

15. ORGANISASI SEKOLAH/SOSIAL
       jika kalian aktif dalam berorganisasi isi organisasi kalian beserta jabatan, dan dari tahun berapa samapi tahun berapa.
Untuk organisasi maksimal 3 organisasi.  Bisa organisasi pd saat kalian masih SD,  SMP,  ataupun SMA.

16. OPSI
       jika kalian sudah mengisi semua form,  pilih opsi Bersedia atau tidak bersedia , bila di posisikan utk bagian lainnya. dan jangan lupa checklist juga opsi "DENGAN INI SAYA NYATAKAN BAHWA KETERANGAN YANG SAYA BERIKAN DIATAS BENAR ISINYA. BILAMANA TERNYATA TERDAPAT KETIDAKBENARAN, SAYA BERTANGGGUNG JAWAB PENUH ATAS SEGALA AKIBATNYA."
17. UPLOAD FOTO PRIBADI
       jika sudah,  upload lah foto pribadi kalian yang formalitas (bukan foto selfie/bareng teman teman).  maximal size foto adalah 300mb.

18. MASUKKAN KODE HURUF
       Langkah terakhir ini adalah langkah yg paling gampang,  karena biasa tertera pada pendaftaran akun akun social media. Hehe
Jika FORM sudah terisi semuanya,  klik "APPLY"



     sekian artikel tentang PANDUAN MENGISI FORMULIR PENDAFTARAN PPA PPTI BCA nya ya,

*NB: Maaf bila ada kata-kata yang menyinggung perasaan anda yang berkunjung kesini
*QnA : intanforesternuraga@gmail.com

 (jangan lupa share artikel ini)

222 comments:

  1. kak kalo sudah mengisi selesai terus bagaimana?

    ReplyDelete
  2. Kak kalau yang kayak di youtube kakak ada tulisan k13 nya di perhatian nya, itu maksudnya nilai saya harus di ubah ke k13 ? Soalnya saya masih ktsp nih kak tolong jawabannya ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya udah km tinggal tunggu email/sms dr pihak BCA sekitar kurang lebih 1 bulan. nanti kalo lolos thp selanjutnya bakal di hubungi ko

      Delete
    2. Nilai mapelnya itu yang satuan 1-3 atau 1-100

      Delete
    3. Kak cara masukin nilai rapot nya itu gimana yaa, kok cuman di minta nilai matematika aja yaa, ga ada mata pelajaran lain, saya kebingungan untuk ngisinya kak. Tolong jawabannya yaa kak

      Delete
    4. Knp ya udahh berkalii kali ttp aja ada tulisan masih ditemukan data tidak valid , tidak ada proses , knp ya ?? Bantuu donggg

      Delete
  3. Udah keisi semua tapi gabisa di apply knp ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin ada masalah dgn jaringan internet km

      Delete
    2. kak kalau jaringannya bagus tapi gabisa gimana

      Delete
    3. sama aku juga... abis di klik apply tapi gk ada perubahan apa2..

      Delete
    4. Iyaa gimna ya ko udah klik apply tapi ga ada apa apa.. Mohon djawab ya

      Delete
    5. aku bisa apply tapi cuma dapet pop up data anda sudah terdaftar kak gimana?

      Delete
    6. sama @meliana tadi lewat pc cuman ada popup katanya data anda sdh terdaftar

      Delete
    7. sama aku juga dapet pesan begitu

      Delete
    8. barusan aku coba lagi tapi dwngan email yg berbeda dan bisa tp gk tahu dipanggil apa tidak silahkan dicoba barusan saya kontak dengan salah satu peserta tahun lalu

      Delete
    9. kalo dah dapet pop up data anda terkirim,, berarti ya udah terkirim

      Delete
  4. kak klo belum lulus sma kolom ipk akhir/ nila rata rata itu diisi apa ? apa diisi nilai rata rata raport kelas 10 dan 11 ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul ., di isi nilai rata rata rapor dari semester 1-4

      Delete
  5. kak klo misalnya saya kosongkan bagian organisasi boleh gk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh. tapi kalau km pernah ikut organisasi lebih baik diisi

      Delete
    2. kalau banyak mengikuti organisasi tapi hanya sebatas menjadi anggota, apakah boleh ditulis?

      Delete
  6. Kak saya lupa mengisi yg nilai semua mata pelajarannya, tp udah ke apply, apa nggapapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ga bakal di proses sama pihak bca nya. coba dftr lagi

      Delete
  7. Kan di rapot ada nilai pengetahuan, keterampilan, yang di upload nilai yang mana ya? Sama yang di rata rata itu nilai yang pengetahuan atau yang jeterampilan?

    ReplyDelete
  8. Kak kok cara pengisian rapot sma yg belum lulus ga bisa di buka?

    ReplyDelete
  9. Ka nilai ipk di bagi berapa? Kan udah di jumlah trus tinggal di bagi tpi binggung harus di bagi berapa?

    ReplyDelete
  10. Kak klo udh diisi semua kan di apply, tp disitu keterangannya error. Gmn dong kak :((

    ReplyDelete
  11. Kak.klo nilai rapot yg di masukin tidak sesuai nilai rapot yg di rapot gmna. Soalnya kmaren rapot yg di masukin salah.??apakah nanti di cek dan di samain.?kira " bisa masuk ngga ya

    ReplyDelete
  12. Kak,kalau pas pengisian nilai raport dikolom jenis kelamin aku isi perempuan itu gimana yaa?mempengaruhi tidak yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mempengaruhi. kan udh ada aturannya.. diisi female

      Delete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Kalau ada data yg kurang valid trs gimana kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang kurang valid apanya mksdnya?

      Delete
    2. Sama ka udah isi sebener benernya tapi ga valid terus gimana?

      Delete
    3. Iya aku juga gini, udah aku isi bener bener tapi pas di apply masih muncul tulisan masih terdapat data yang tidak valid. Gmna ya kak

      Delete
    4. Iya , udah brpa kalii cek form nya ,cek data ,tapi ttp tdk valid dan tdk bisa diproses , knp ya ? Mohon saran nya dong kak

      Delete
    5. itu mungkin koneksi nya gak stabil,,, atau coba pake browser yang lain,, atau jg kalo kalian dftr via HP,, coba dftr nya via PC

      Delete
  15. Knp ya min file foto tdk bisaupload padahal sizenya 19kb udah jpg dan png udah q coba jg

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. saya sudah mengisi seluruh kelengkapan data di formulir pendaftaran tetapi kenapa tidak bisa apply ya ? saya tidak mengisi bagian pengalaman organisasi dan riwayat pekjerjaan. apa bisa gitu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. riwayat pekerjaan??? emang ada di form pendaftaran , yang suruh mengisi RIWAYAT PEKERJAAN ??

      Delete
  18. Kak kenapa setelah saya mengisi RIWAYAT PENDIDIKAN selalu tidak muncul DOWNLOAD & UPLOAD FORM NILAI Raport yah?
    Gimana caranya biar muncul kak?
    Mohon di balas ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. km ngisi form pendaftaranny dimana? di hp atau komputer??
      kalo misal di hp, coba ganti ngisi di komputer..

      Delete
    2. Udah ngisi di komputer juga tp ttp gak muncul kak

      Delete
    3. Kak tadi nyoba lagi udah bisa ke apply tapi ttp gak muncul perintah buat ngisi nilai raport, kira" gimana yah?

      Delete
    4. ada tulisan gini nya ga??

      "Silahkan download form nilai rapor terlebih dahulu. Kemudian upload kembali pada field di bawah setelah diisi lengkap.*

      Download form:
      SMA Belum Lulus
      SMA Sudah Lulus
      SMK Belum Lulus
      SMK Sudah Lulus"

      Delete
    5. Gak muncul tulisan kya gitu kak

      Delete
    6. masa sih, td aku coba buka web nya ada kok

      Delete
    7. Di sebelas mana nya yah kak?

      Delete
  19. Ka mau nanya bagian organisasi saya ga diisi itu berpengaruh ga ya? Soalnya saya pas mau apply selalu ada balasan karir.bca.co.id menyatakan : masih ditemukan data tidak valid, tidak ada proses. Trus untuk bagian riwayat pendidikan pas saya isi gaada kolom ipk nya. Mohon bantuannya yah ka, terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih sama, aku jg masalah nya kaya gitu ,data tidak valid.. yg bisa apply tolong bantuannya dong

      Delete
    2. Sama aku juga gabisa huhu

      Delete
    3. Sama aku juga gabisa huhu

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
    5. Mas mba yang lulusan sma/SMK pada keluar perintah download & upload form nilai raport gak?

      Delete
    6. coba buat yg ada masalah saat mengisi form pendaftarannya,kirim screenshoot nya ke email aku.. siapa tau aku bisa bantu
      intanforesternuraga@gmail.com

      Delete
    7. This comment has been removed by the author.

      Delete
    8. Sama, aku juga kaya gitu. Masih ada data yang tidak valid. Yang tahu ataupun udah bisa apply, mohon bantuannya yah.

      Delete
    9. Iyaa samaa , bagaimana ya ?

      Delete
    10. mbak intan sy sdh email, mohon dibaca dan dibantu scrrenshot saya yg data tidak valid terus. terima kasih. saya tunggu jawabannya ya mbak ...

      Delete
    11. Kak aku udah isi semua tapi kok waktu mau apply katanya tidak valid. Itu gimana ya?

      Delete
    12. Ko punya aku ngga bisa di apply yah? Tolong bantuanya

      Delete
    13. Iya nih ka sama, padahal data udh diisi sebener benernya

      Delete
  20. kak kok aku pas upload nilai raport ga bisa mulu yaa malah ada tulisan please fill out this field padahal udah aku isi semuanya. mohon pencerahannya kak

    ReplyDelete
  21. Kak...? raport saya kan masih kurikulum ktsp/2006. Itu cara ngisi raport nya gimana ya kak..? Soalnya pada raport kelas 10 semester 1 dan 2 ada nilai jurusan IPS nya kak, tolong du respon ya kak, terimakasih..

    ReplyDelete
  22. ka, kalau KTP ga diisi boleh engga ya? saya udh diisi semua tinggal di apply tapi harus diisi perseorangan? gimana caranya ya ka?

    ReplyDelete
  23. Kak aku daftar kok setelah di apply muncul "data Anda sudah terdaftar" itu gimana ?

    ReplyDelete
  24. Kak aku daftar kok setelah di apply muncul "data Anda sudah terdaftar" itu gimana ?

    ReplyDelete
  25. Kak aku daftar tp tiap sudah klik apply selalu mucul tulisan "karir.bca.co.id menyatakan : masih ditemukan data tidak valid, tidak ada proses." itu kira kira kenapa ya kak? Aku isi semuanya kok kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut saran, coba daftar nya di komputer

      Delete
  26. Kak saya mau nanya raport saya masih KTSP 2006 cara pengisian nya gimana ya kak?

    ReplyDelete
  27. Ka ko pas aku daftar selalu data ada yg error ya

    ReplyDelete
  28. Ada muncul data tidak valid ka, pdhl sudah keisi semuanya. Foto sm template smk lulus juga udah terupload

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya dulu juga gitu.. Tapi kalau saya emang ada satu kotak yang saya masih salah apa ya saya lupa pkoknya sebelah nilai itu yang ngisinya harus pake rumus komputer yang excel... Dan kan itu harus dokumen nya harus di ganti jadi bentuk lain

      Delete
    2. Dari ms excel di ganti xls. Tapi saya dulu ngisinya yang sma belum lulus

      Delete
    3. Kak rizka, maksudnya sebelah nilai itu yg ngisinya harus pke rumus komputer yg excel itu gmn? Soalnya di formnya ga tertera. Boleh minta kontaknya kak? Makasih

      Delete
  29. kak saya udah isi semuanya. tapi kenapa saat di upply keterangannya sma/smk belum diisi? padahal saya sudah mengisi semuanya udah beberapa kali dichek.itu kenapa ya kak?

    ReplyDelete
  30. Kak mau nanya, kan saya lulusnya tahun ini 2018. Tp nilai rapot yg semester 6 kan blm keluar. Jd itu ngisinya pake form yg udah lulus atau yg belum lulus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah sama aku juga mau tanya ini.. Aku ngisinya SMA belum lulus

      Delete
  31. Kak, kok nggak bisa di apply padahal jaringannya bagus kok

    ReplyDelete
  32. Kak, saya sudah mengisi semua form dan ketika sudah apply muncul notif bahwa masih di temukan data tidak valid, itu kenapa ya? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, saya juga begitu. Apa emg dari sananya ya

      Delete
    2. saran saya, coba pakai komputer/ laptop. saya jg begitu

      Delete
  33. Kak. Saya udah isi semua formulir kecuali bagian organisasinya. Katanya gapapa ya dikosongin ketika saya apply katanya data tidak valid. Bahkan saya mengulang terusterusan. Jadi gmama solusinya kak. Mohon bantuannya kak. Terima kasih kak :))

    ReplyDelete
  34. Ka kalo kerabat yang dapat dihubungi tidak punya nomor telepon adanya nomor handphone bagaimana ka?diisi nomor handphone malah ada tulisan salahnya

    ReplyDelete
  35. Luluk Octaviani23 May 2018 at 13:10

    Kak yg ngisi nilainya gmna ya, saya masih blum paham untuk SMA SUDAH LULUS. tolong bantuannya :)

    ReplyDelete
  36. Kak, solusi ini permasalah tidak valid itu gimana pas udah selesai ngisi formulir nya gagal terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, aku juga kaya gitu dibilangnya ngga valid, padahal udah ngisi lengkap :'(

      Delete
    2. Sama saya juga gitu padahal udh di isi semua, masih ajj gk valid

      Delete
  37. kak kok gak bisa di apply yah?

    ReplyDelete
  38. kak kok gak bisa di apply yah?

    ReplyDelete
  39. Kak, wktu aku mau upload file rapot dan foto gak bisa. Trus wktu mau apply juga gak bisa kyk tombol upload sama applynya gak bisa di tekan. Gimana ya kak ? Ada solusi?

    ReplyDelete
  40. Kak, wktu aku mau upload file rapot dan foto gak bisa. Trus wktu mau apply juga gak bisa kyk tombol upload sama applynya gak bisa di tekan. Gimana ya kak ? Ada solusi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastikan format file rapotnya berformat .xls

      Delete
  41. Kak semisal saya sudah mengisi semuanya dengan benar tapi masih tulisannya madih ad data yang tidak valid gimna ya kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama nih. Barang kali ada yang tau solusinya, bagi yaaa :D

      Delete
  42. kak mau nanya dong, kenapa pas upload foto ga keupload terus ya padahal ukuran filenya kurang dari 300 MB

    ReplyDelete
    Replies
    1. Authornya salah tulis.. yg betul 300 kb bukan 300 mb

      Delete
  43. kak, saat bagian opsi saya memilih jawaban "tidak bersedia" itu gapapa?

    ReplyDelete
  44. Kak, apa ya tanda kalau berkasnya itu sudah ke apply atau ke kirim gitu?

    ReplyDelete
  45. Kak aku mau tanya nih kalo misalkan dari semester 1 sampai 2 aku ada pelajaran ekonomi, geofisika, tapi pas semester 3 sampai 6 aku gaada pelajaran itu lagi nah cara pengisiannya gmna ya kak?

    ReplyDelete
  46. kak, untuk nilai matematika kan harus menggunakan tanda titik "." nah excel aku tidak bisa dipakai tanda titik
    contoh: semester 1 nilainya 80,aku udah tulis 80.00 tapi keluarnya 80 doang secara otomatis (tidak ada desimalnya). mohon dibalas kak pertanyaan... terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalau nilai mata pelajaran bisa ada titik dan desimalnya kakk. mohon dibantu....

      Delete
    2. mungkin nilainya harus diberi tanda (') misal '80.00

      Delete
  47. Kak cara ngisi form nilai rapor itu gimana?

    ReplyDelete
  48. Ka, udah isi semua tapi ga punya rt rw jadi aku bikin 00 aja terus udah aku ubah pake angka juga katanya ada yg tidak valid itu gimana ya kak?

    ReplyDelete
  49. Kak, aku udh ngisi smua form nya kecuali organisasi lalu aku klik apply tidak bisa. Yang muncul data tidak valid tidak ada proses gimana ya solusinya? Terimakasih

    ReplyDelete
  50. Kak aku udh ngisi semua, tapi aku malah dapet notif keterangan sma smk blm diisi kenapa ya????

    ReplyDelete
  51. Kak kalo tidak pernah ikut organisasi apapun gmn kak ?

    ReplyDelete
  52. Kak,bisa ngga form niali ppa yang udah terdaftar di ganti? kalo bisa gimana caranya ka

    ReplyDelete
  53. permisi kak mau tanya, kalo ngisi untuk beberapa semester gimana ya

    ReplyDelete
  54. ada yang daftar bulan agustus ini? ada yang udah berhasil apply?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue mau nanya, cara ngisi nilai rapor yang ktsp 2006 gimana ya? kan prodinya pas kelas 11 jadi gue kan anak ips trus prodi ipanya cuma stahun trus gimaana ya?

      Delete
    2. sama nih gue ngak bisa pencet apply

      Delete
    3. gue udah bisa, itu yang rapor ama foto pencet upload yang disebelah kanannya dulu, baru nanti kalu dah keupload keduanya baru pencet apply

      Delete
    4. Saya udah isi semua data. Rapor sama foto juga udah ada tanda upload success. Tapi kok tetap gabisa apply ya? Katanya masih ada data yg tidak valid. Gimana dong?

      Delete
    5. Untuk no telepon kerabat nggak bisa pakai no handphone yaa?

      Delete
  55. kak,kalau aku lulusan 2017 ttep bisa daftar kan ya?

    ReplyDelete
  56. Waduh ngak bisa pencet apply nih, severnya penuh apa gimana?

    ReplyDelete
  57. btw pendaftarannya tutup tahun ini kapan ya?

    ReplyDelete
  58. Ko pas di klik apload ga bisa ya ? Ada yg tau caranya ga ?

    ReplyDelete
  59. Kak kalo alamat domisilinya kan alamat saya gak pake RT sama Rw trus itu gimna ngisiny

    ReplyDelete
  60. Astaga gue anak ips trus daftar yang ppti gimana ya? Udah gue apply astaga
    Apa gue langsung gugur? Atau ulang daftar lagi di ppa?

    ReplyDelete
  61. kak saya mau tanya. jika di persyaratan usia maksimum 19 tahun, dan umur saya sudah 19 tahun. apakah saya masih bisa untuk mendaftar?

    ReplyDelete
  62. file rapor sudah xls 2013, foto kurang dari 300kb, tetap gak bisa upload, gimana ya kak?

    ReplyDelete
  63. Kang tthh yang udh bisa siapaa mintaa caranya dong saya g bisa" rada sedih nihh mohon bantuannya yy

    ReplyDelete
  64. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  65. Kak, kan aku udah ngisi semua data udah tak cek itu bener tapi kok katanya ada data yang tidak valid itu gimana ya?

    ReplyDelete
  66. Sama gw juga tidak valid ,dari pihak BCA bilangnya suruh lake PC ,harus kewarnet inimah

    ReplyDelete
  67. mau nanya tadi saya udah appply dan muncul pop up data anda sudah ada ,itu sukses apa enggak ya btw setlah daftar itu ada email masuk ga dari pihak bca?

    ReplyDelete
  68. Kak bagaimana ketika saya sudah mengisi semua data nya dan mau meng upload nilai, tapi adaa tulisan dkatas *please match program the requested format* gabisa di upload kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ulang lg pengisian formulir. trus browser yg km gunakan hrus Mozilla Firefox 7.0 atau diatasnya , Google Chrome 15.0 atau diatasnya , Internet Explorer atau diatasnya . trus koneksi internet ny hrus cukup stabil bwt input data.

      Delete
  69. Ka,aku udah isi semua pas d apply masih ditemukan data yang belum valid.. udah aku cek ttp begitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ulang lg pengisian formulir. trus browser yg km gunakan hrus Mozilla Firefox 7.0 atau diatasnya , Google Chrome 15.0 atau diatasnya , Internet Explorer atau diatasnya . trus koneksi internet ny hrus cukup stabil bwt input data.

      Delete
  70. Kak data Uda keiisi semua tapi saya klik apply kok ga bisa diproses ya?
    Mohon balasannya kaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ulang lg pengisian formulir. trus browser yg km gunakan hrus Mozilla Firefox 7.0 atau diatasnya , Google Chrome 15.0 atau diatasnya , Internet Explorer atau diatasnya . trus koneksi internet ny hrus cukup stabil bwt input data.

      Delete
  71. Kak knp saya ga bisa upload foto? Padahal foto size nya ga lewat 300kb.
    Mohon di bantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ulang lg pengisian formulir. trus browser yg km gunakan hrus Mozilla Firefox 7.0 atau diatasnya , Google Chrome 15.0 atau diatasnya , Internet Explorer atau diatasnya . trus koneksi internet ny hrus cukup stabil bwt input data.

      Delete
  72. Kak gimana isinya buat nilai matematika yg ada dua kak ada matematika peminatan san wajib kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagi SMA/SMK IPA/IPS memasukkan nilai Matematika wajib kelompok A (normatif). Nilai Matematika tidak perlu dimasukkan kembali pada kolom Nilai Mata Pelajaran.

      Delete
  73. Kak yg k-13 itu gimana saya masih pake ktsp

    ReplyDelete
  74. Mohon bantuanya kak, aku ngga bisa apply data gimana yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ulang lg pengisian formulir. trus browser yg km gunakan hrus Mozilla Firefox 7.0 atau diatasnya , Google Chrome 15.0 atau diatasnya , Internet Explorer atau diatasnya . trus koneksi internet ny hrus cukup stabil bwt input data.

      Delete
  75. dibawah pengisian agama, diisi apa ya?

    ReplyDelete
  76. kak kalau daftar 2 kali bolh gak ya? soalnya aku udh dftar dari bulan juni tapi smpai skrg blom dpt email untuk tes online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah lama jg ya. Nonjabodetabek ya? Klo iya berarti wajar sih. Tes online batch 2 nya emng bulan september.

      Delete
    2. kalau udh daftar tunggu 2 thn kemudian

      Delete
  77. Kak gimana sih kok data tidak valid terus, mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ulang lg pengisian formulir. trus browser yg km gunakan hrus Mozilla Firefox 7.0 atau diatasnya , Google Chrome 15.0 atau diatasnya , Internet Explorer atau diatasnya . trus koneksi internet ny hrus cukup stabil bwt input data.

      Delete
  78. Kalo nilai saya dirapot 89. Lalu saya ketik di formulir excel bagaimana ?

    Tetap 89 atau 8.9 atau gimana ??
    Plis jawab ka

    ReplyDelete
  79. Kak kalo misalnya udah lulus S1 cara ngisinya gmn ya
    Aku gagal2 trus yg bagian riwayat pendidikan tidak sama dengan pendidikan terakhir

    ReplyDelete
  80. Kakak kenapa ya kok aku gak bisa upload foto? Padahal sudah bentuk JPG dan ukurannya dibawah 300kb.. pas upload ada keterangan tidak ada yang di upload.. itu kenapa ya kakak?? 😭

    ReplyDelete
  81. kalo foto gak bisa ke upload gimana yaa??

    ReplyDelete
  82. Kak saya sudah memperbarui mozila dan chrome ke versi terbaru, tapi kok foto dan excelnya tetap tidak bisa keupload ya?

    ReplyDelete
  83. Kenapa saya tidak bisa upload Foto padahal ukurannya sudah kurang dri 300 KB ?

    ReplyDelete
  84. Punyaku kok recognized file ya padahal udah xls,kalau gimana kak ?

    ReplyDelete
  85. Kak kok yg panduan mengisi nilai raport "SMA belum lulus" kok gabisa dibuka. Gimana ya kak ?

    ReplyDelete
  86. kak aku udh coba isi dan bener2 sesuai udh bener semua, tp kok data tidak valid ya? mohon bantuannya

    ReplyDelete
  87. Kak insya allah saya udah isi formatnya dengan benar tapi koq gak bisa di apply

    ReplyDelete
  88. Kak, data yang udah diisi bener semua tapi saat di apply data tidak valid terus ya?
    Mohon bantuannya

    ReplyDelete
  89. kak cara ngisi nilai mata pelajaran gimana ya? nilai pelajaran apa dulu? soalnya disitu gada keterangannya. mohon jawabannya ya kak

    ReplyDelete
  90. Saya tidak valid terus min. Knpa ya

    ReplyDelete
  91. Kenapa gak bisa apply Kak? Sudah saa coba ganti email tetep gak valid.

    ReplyDelete
  92. Ka mau tanya dong, plis bgt di jawab, aku udah apply ber kali kali tapi tetep aja ada data yg tidak valid padahal emang udah bener bener lengkap, tolong bgt ya ka:"

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ulang lg pengisian formulir. trus browser yg km gunakan hrus Mozilla Firefox 7.0 atau diatasnya , Google Chrome 15.0 atau diatasnya , Internet Explorer atau diatasnya . trus koneksi internet ny hrus cukup stabil bwt input data.

      Delete
  93. Ka saya udah coba berkali-kali sampai 2 jam gak bisa apply data anda blom valid, tolong kak.

    ReplyDelete
  94. Kak, saya sudah isi formulirnya tapi kenapa ya data tidak valid. Udh coba beberapa kali, ttp kayak gitu. Mhon bantuannya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ulang lg pengisian formulir. trus browser yg km gunakan hrus Mozilla Firefox 7.0 atau diatasnya , Google Chrome 15.0 atau diatasnya , Internet Explorer atau diatasnya . trus koneksi internet ny hrus cukup stabil bwt input data.

      Delete
  95. Kak,saya kok ga ada pilihan kota seleksi ya? Cuma ada jakarta aja

    ReplyDelete
  96. Kak pertama saya daftar itu kota seleksinya hanya jkt, trus aku pilih jkt tapi waktu buka laman lagi ada kota seleksi lainnya, gimana ini apa bisa diganti

    ReplyDelete
  97. Kak cara upload nilai raport gmna ya? itu kan banyak file nyya, dri semester 1-6. diupload satu" ttp gabisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba buka panduan mengisinya, di blog ini ada koq

      Delete
  98. Kak?saya sudah mengirim e-mail ke kakak...mohon dibaca ya kak...saya butuh bantuan mengenai input data yg valid terus

    ReplyDelete
  99. kak, di bagian no. ktp saya isi angka 0 bukan no. nik. itu gpp? soalnya udah ke apply

    ReplyDelete
  100. Kak, saya sudah isi formulir terus di apply, tapi muncul data tidak valid. Itu gimana ya kak? Saya cek sudah semua formulirnya diisi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pake browser lain, atatu Koneksi mu gak stabil

      Delete
  101. Kak ,bagaimana cara ngisi form raport buat yang sudah lulus SMA kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hampir sama sprt SMK LULUS
      https://pptibca2017.blogspot.com/2017/05/cara-mengisi-form-nilai-rapor-sma-belum.html

      Delete
  102. kak data tidak valid maksudnya gimana

    ReplyDelete
  103. Kaka kenapa data tidak valid terus..

    ReplyDelete