close

7 April 2018

UPDATE ! QnA PPA PPTI BCA 2018/2019 VIA EMAIL





Pengirim : syifa syihab syifasyihab072@gmail.com
Q : Haloo kak, saya habis mendaftar pada ppta bca kak tapi saat sudah mengklik tombol apply selalu muncul tulisan yang sama sesuai screenshoot yang telah saya kirim, mungkin kakak tau letak kesalahan sehingga data yang saya kirim menjadi tidak valid, soalnya aku udah berkali kali coba mungkin sudah lebih 10kali tapi tetap mengalami hal yang sama kira kira letak data yang tidak valid dimana ya kak? Makasih sebelumnya kak ðŸ˜Š
A : Menurut mimin, Data Tidak Valid itu kesalahan Web nya. Tapi coba Mungkin lg sedang ada masalah coba kirim email saja ke BCA nya recruitment@bca.co.id


Pengirim : yunisn1913 yunisn1913@gmail.com
Q : Kak mau tanya lagi ni yang udah kelas 3 ni kan ndak lama lagi lulus pilih yang SMA sudah lulus atau yang belom kak?
A : Kalau udah ada raport Semester 6, pilih SMA udah LULUS, kalo raportnya belum keluar Pake yg SMA belum LULUS


Pengirim : Prihayu Eka Rizkiyani prihayuekarizkiyani01@gmail.com
Q : Data yang gak sesuai (Data Tidak Valid)itu maksudnya gimana ya kak?
Apa no telepon (bukan no ponsel) itu wajib dicantumkan kak?
A : Bukan, ini mimin kurang tau coba kirim email saja ke BCA nya recruitment@bca.co.id


Pengirim : Yolanda Millenia yolandaa9b@gmail.com
Q : Hai kak, aku baru aja mau daftar untuk program bca namun gabsa. Pas aku apply malah kayak ginii. Mohon bantuannya;)
A : Ini mimin kurang tau coba kirim email saja ke BCA nya recruitment@bca.co.id


Pengirim : natasha prita natashaprita@gmail.com
Q : Selamat pagi kak. Aku mau nanya nih, kan pas aku selesai ngesave data nilai raport pas diupload ada tulisan "upload succes" tapi diatasmya gaada keterangan yang dipake. Tapi pas aku klik apply eh tUnya gak lMa kita jalan
A : Coba di refresh trus di coba lagi; kayanya jaringannya yg labil


Pengirim : Devi Syahfitri devisyahfitri199@gmail.com
Q : Slamat siang. Maaf ka mengganggu wktuny saya devi . Sya pngn nnya dong tntang BCA ku kan mau daftar ya udh di isi smua tingal di apply doang, ko harus di isi perseorangan ya. Sedangkan perseorangan ga ada isi. Minta tolong info nya dong ka caranya. 
Trimakasih
A : tolong kalau mau naya, kirim juga FOTO nya , Biar mimin ngerti


Pengirim : Maya Namira mayanamira202@gmail.com
Q : Assalamualaikum kak. Gimana sii kak cara menginput nilai Belum lulus Sma. Yang ktsp kk, kan ada semester genapnya sama ganjil yang jurusan ipa. Pliss kak tolong dibls dong
A : ya diisi nilai ktsp saja


Pengirim : Sasa Anisa sasaanisa278@gmail.com
Q : Mba aku mau tanya tanya yg program bca, 
Apa sekarang masih ada waktu pendafataran? Sampe kapan, tolong jelasin disini ya mba
Trus misal aku ke trima ya mba, kan kita dpt pendidikan trus langaung kerja di bca kan mba? Tapi kita kan ngga dpt gelar apa2 kan mba selama kita selesai pendidikan. Trus misal kita kerja di bca kan paling cuma jd pegawai biasa kan mba? Apa kita bisa naik pangat kan kita ga pnya gelar apa apa?
Makasih ya, aku berharap banget balasan dari mba
Terimakasih
A : Masih, untuk Waktu Pembukaan dan Penutupan ada di sini , kalau kita sudah lulus program PPTI/PPA, kita akan ditawarkan untuk bekerja di BANK BCA sebagai KARYAWAN TETAP bukan pegawai biasa. 


Pengirim : citra rahmah febrianti citrarahmahfebrianti.xa2@gmail.com
Q : Assalamu'alaikum 
Kak saya mau tanya tentang pendaftaran beasiswa bca setiap saya aply selalu munculnya gitu padahal datanya sudah di isi semua,mohon bantuannya itu gimana ya
TerimakasihA : Ini mimin kurang tau coba kirim email saja ke BCA nya recruitment@bca.co.id


Pengirim : rosdiyanaalfi rosdiyanaalfi@gmail.com
Q : Kak mau tanya saat pendaftaran ppa bca pengisian kurikulum 2013 kan disuruh masukan angka yg tertera pada kolom pengetahuan (Kl-3) itu dimasukan di sebelah mana ya kan
A : Di kolom raport,  


47 comments:

  1. Ka kalau ktsp pengisian rapor nya gimana ya? Dan cara mengisi kolom nilai mata pelajaran gimana ya

    ReplyDelete
  2. Cara ngisi nilai rapotnya gimana, kok ga ngerti ya:(nilai apa aja yg harus diisi?

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Kak sy kan baru mau naik kelas 12, trs waktu itu om sy blg kalo itu bisa daftar dari sekarang, sy kan sudah download form blm lulus SMA, itu sy isi sekarang atau gimana ya? Trs kalo habis isi dikirim kemana kak? Ak masih gagal paham

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba lihat di blog aku deh dri awal apa itu PPA/PPTI BCA

      Delete
  5. bantu jawab ya, iyaa formnya kamu isi sekarang. ikutin aja peraturannya yg ada disitu. cek website ppa bca aja

    ReplyDelete
  6. Ka kalo yang tinggal diternate bisa daftar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa, coba aja liha jadwal tes ny di website KARIR.bca.co.id

      Delete
  7. Ka kalo yang tinggal diternate bisa daftar?

    ReplyDelete
  8. Kak mau tanya knp file rapor aku klok di upload keterangannya selau " sesuaikan dengan format yang diminta " aku udh convert sesuai yg kakak anjurin udh pake cara itu ini , udh tanya kesitu kesini ini gmna kak tolong aku gk ada jln keluat lagi please kak😥

    ReplyDelete
  9. Kak saya sudah lulus SMA, tapi nilai sem6 blm keluar dan saya udah terlanjur download, ngisi form, bahkan udah terlalnjur saya upload dan aply. Itu gimana ya kak?

    ReplyDelete
  10. kak saya daftar selalu tidak valid datanya, padahal sudah diisi lengkap, lalu bagaimana ya?

    ReplyDelete
  11. maaf kak mau nanya kalo saya baru lulus tapi tidak ada nilai rapot semester 6 itu dikosongin aja gitu kak bisa?

    ReplyDelete
  12. maaf kak mau nanya kalo saya baru lulus tapi tidak ada nilai rapot semester 6 itu dikosongin aja gitu kak bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nunggu aja smpe raport ny keluar atau ngga pilih "SMA BELUM LULUS"

      Delete
  13. kenapa ya kak pas aku klik apply gk ada respon apa2 dari webnya.. apakah bio saya sudah terkirim?

    ReplyDelete
    Replies
    1. data ke kirim kalau udh ada pemberitahuan "DATA ANDA SUDAH DIKIRIM"

      Delete
  14. Aku mau nanya, kuliah di PPA kan 2,5 tahun aja, katanya bisa lanjut lagi di univ buat dapetin gelarnya. Nah itu tuh ngulang lagi (4 tahun) atau 1,5 tahun aja alias lanjut?

    Oh iya. Satu lagi, setelah lulus dari PPA apa bisa langsung kerja di BCA atau ada tes lagi?

    Terimakasih:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngelanjutin

      langsung kerja di bca, tes nya hanya utk formal

      Delete
  15. Data tidak valid mulu :3 kanapa dah? Ada yg bisa bantu?

    ReplyDelete
  16. maaf ka mau tanya perihal tes online .. jadi pas udah masukin username sm password kan udah langsung masuk, nah pas itu ada test list.. dibagian test list itu kenapa diem aja gak bisa kemana2, padahalkoneksi internet bagus. tolong bantuannya ka, saya sudah tanya ke admin tapi belum dapat balasan dari gmail nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jwb. Maybe browsernya atau windowsnya ga cocok? Coba di cek udh sesuai blm sama yg diminta

      Delete
  17. Kak saya gagal di tahap psikotes 2 bisa daftar ulang lagi ,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak juli,sesudah tes online berapa lama kakak menunggu pesan lulus tes online dari bca?

      Delete
  18. assalamualaikum ka,mau tanya kan tinggal upload file nilai rapot doang tp pas diupload malah muncul mulu tulisan "cant recognize file...please upload different file" itu kenapa yah ka?mohon dibantu infonya yah,terimakasih

    ReplyDelete
  19. kak aku angkatan 2018, kalo udh gagal apa bisa ngulang taun depan kak? atau harus nunggu berapa taun kemudian gitu kak?

    ReplyDelete
  20. Ka mau tanya... Ko setelah upload nilai raport ada tulisan "cant recognize file... Please upload different file" itu gimana ya ka??

    ReplyDelete
  21. Kak kok upload nilai rapor gagal mulu tulisannya rapor blm diupload

    ReplyDelete
  22. kak aku kan udah dapet pemberitahuan bahwa aku diundang untuk tes online tapi kok email untuk mengikuti tes onlinenya belom masuk ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sama halnya kayak kamu, gimana ya kak masalah yg ini? Pengirimnya, alamat email nya sih nama pribadi gitu, apa itu dari pihak bca juga atau bukan?

      Delete
  23. sama aku juga kek gitu ada yang punya solusinya nggak?

    ReplyDelete
  24. kak aku mau nanya nih. saya kan lulus sma tahun 2019 ini. terus sampai sekarang saya belum mendapatkan universitas, tapi saya ikut daftar sbmptn. sambil saya nunggu pengumuman sbmptn, apa saya bisa ikut mendaftar di bca? apa nanti ada catatan sendiri di pihak bca dan univ nya?. saya mau daftar bca tapi takut kalo malah dibacklist dari sbmptn. gimana kak?

    ReplyDelete
  25. Kak, saya sudah mengisi program magang bakti, apakah saya bisa mendaftar program PPA 2019 ya? Karena saya sudah terlanjur mengisi program magang bakti dan ingin mengikuti program PPA BCA 2019 ini. Terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  26. kak aku udah daftar 2 tahun yang lalu , sudah apply form dan muncul data anda sudah terdaftar , itu data nya udah keterima ato ditolak karna sudah pernah daftar ya ?

    ReplyDelete
  27. Kak mau tanya kan lulusan ppa ppti non gelar,apa nanti mau kuliah lg buat dpt s1 harus dr awal lagi atau ntar ada rekomendasi kuliah di suatu univ yg tinggal nglanjutin

    ReplyDelete
    Replies
    1. BCA memang bukan institusi pendidikan.. tapi BCA kerja sama dengan bbrp univ gtu sebagai institusi pemberi gelar, tiap kelas bisa dapat univ yg berbeda.. dan nnti kalian bisa dpt gelar nya darisana.. setelah 2.5 thn kuliah di BCA bakal ada magang.. nah sambil magang nnti juga sekalian skripsi..

      Delete
  28. assalamualaikum
    kak mau tanya, aku udah daftar ppa udah berhasil di laptop tapi aku ngga dapat email dari pihak Bca, berarti ini gimana?


    terimakasih atas perhatian nya

    ReplyDelete
  29. Kak, mau nanya pas isi data di web, harus pake huruf kapital semua?, saya udh berhasil daftar sih, udh ada email bilang tunggu klo lolos akan ada email selanjutnya, kira2 berapa lama sampe email untuk online test nya masuk kak, please respon

    ReplyDelete
  30. Ka saya sudah daftar tapi kenapa belom juga dapet kabar yaa dari email atau pun di telpon

    ReplyDelete
  31. Kak mau nanya,waktu apply itu gak valid data nah ituv kita disuruh email ke bca.recrutemen itu ngemail apa kak?
    Berkas kita kah?

    ReplyDelete